Musrenbangdes Tahun 2023 Desa Montongsekar

  • Nov 09, 2023
  • Montongsekar

Pemerintah Desa Montongsekar pada hari Rabu tanggal 8 November 2023 telah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penetapan RKPDesa Tahun 2024, Penyusunan RAPBDesa Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKP Tahun 2025 di Balai Desa Montongsekar pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Dihadiri oleh berbagai pihak penting yaitu Perwakilan dari Camat Montong, Kepala Desa Montongsekar beserta Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu, Pendamping Desa, Perwakilan Danramil Montong, Perwakilan Kapolsek Montong, UPTD PU, UPTD Puskesmas Montong, dan UPTD Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Montong.

Musrenbangdes merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Rakyat (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat berdasarkan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014. Adapun tujuan dari Musrenbangdes ialah menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan atau tahun yang akan datang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Kasmuji, Kepala Desa Montongsekar. Beliau menyatakan bahwa Kegiatan Musrenbangdes ini sangatlah penting sebagai wadah dari aspirasi masyarakat guna perencanaan pembangunan desa kedepannya. Sambutan juga diberikan oleh Bapak M. Choirun Nasikin selaku Ketua BPD dan Bapak Aprilanda Wicaksono, S.H. selaku perwakilan dari Camat Montong yang berhalangan hadir. Acara dilanjutkan dengan pemaparan RKPDesa Tahun 2024 dan DU RKP Tahun 2025 oleh Bapak Subiakto Eko Prayogo, Ketua Tim Perumus RKPDesa. Setelah pemaparan usai, dilaksanakan Penetapan RKPDes oleh Kepala Desa dan disepakati oleh seluruh peserta musyawarah.